Cara Jitu Memilih Alas Kaki

Alas Kaki Spesial di Hari Paling Spesial

"Akhirnya dapet juga, wedges pertama saya yang paling awet, dari uang THR (Tabungan  Hari Raya) bukan pinjaman ato sandal warisan lagi, ihh senangnyaa..!" 

Kesannya gak mampu beli yah? Tapi biarlah orang mau bilang apa, sesuatu yang berharga dan berkualitas itu memang butuh waktu dan usaha keras untuk mendapatkannya toh. :-)


Sudah kesekian kali selama 4 minggu sebelum lebaran tahun lalu, saya keluar masuk Mall dan ke beberapa toko sepatu yang ada di kota Palembang, bukan karena perhitungan dan tidak pula sedang mencari barang diskon. Tapi lebih karena ingin memastikan bagaimana ukuran, model dan kualitas asli sebuah produk yang dijual secara online melalui banyak social media. Mengingat bentuk kaki saya yang sedikit maskulin dan berjari lebar, serta ukuran kaki yang lebih besar dari para wanita berkaki indah di dalam iklan dan video klip aktris-aktris korea, maka wedges yang terpilih harus di pelajari dengan seksama agar tidak menyesal di kemudian hari. "Teliti sebelum membeli" adalah prinsip yang harus selalu diingat, agar mendapatkan item yang pas dan sudah terbukti kualitasnya.

Yap. Saya sadar betul, sebagai Ibu dari seorang balita, kaki saya membutuhkan fashionable daily shoes, flat shoes dan wedges yang berkualitas, agar leluasa berinteraksi dengan anak-anak ketika berada diluar rumah. Melihat kelebihannya yang mampu membuat telapak kaki menopang tubuh secara menyeluruh, alih-alih mengenakan high heels yang hanya menopang tumit dan ujung kaki. Akhirnya saya memilih wedges karena lebih nyaman dan bersahabat, jika suatu waktu saya harus hadir dalam sebuah event penting atau moment-moment istimewa.


Kriteria alas kaki berkualitas dan yang paling saya inginkan adalah yang bagian dalamnya empuk, nyaman dan mudah dibersihkan. Berbahan ringan dan awet sehingga tidak mudah lecet saat dipakai, terutama untuk wanita yang memiliki aktifitas berjalan cukup tinggi. Talinya yang tipis namun kuat dan lentur, agar tidak mudah putus dan tidak melukai sela jari atau bagian atas kaki serta mampu memunculkan kesan sensualitas. Sedangkan modelnya, lebih di prioritaskan pada disain mode untuk segala jaman serta warna yang simple nan elegan. Mampu menonjolkan feminitas di ujung jarinya yang agak runcing, serta heel nya yang akan membuat kaki kelihatan ramping dan berjenjang, sangat diharapkan akan serasi dengan beberapa model rok atau gaun yang akan saya pakai nantinya.


Untuk pemilihan warna, di utamakan warna natural dan netral, kenapa? karena warna-warna tersebut bisa dipadu padankan dengan warna pakaian yang berbeda, dan tetap enak dilihat walaupun memakai alas kaki yang sebenarnya yah itu-itu juga. Kalaupun ingin alas kaki yang eye catching seperti salah satu warna pelangi, maka sering-seringlah berkreatifitas dalam warna dan jika perlu siapkan budget untuk stok belanja pakaian, agar selalu matching dalam tiap kesempatan.


Kalimat "Ada rupa ada harga" bolehlah dijadikan acuan untuk mereka yang kapok membeli alas kaki dengan harga paling standar. Murah dan modis tapi keawetannya tidak terjamin atau karena bahannya berkualitas tapi di diskon gila-gilaan karena barang cacat dan tidak trend lagi. Meskipun ada juga yang rutin membeli karena berkali-kali rusak, senang berganti mode dan bosan dengan alas kaki yang itu-itu saja atau hanya sebagai alasan untuk sekedar belanja-belanji.


Namun jikalau dana kita mencukupi, apa salahnya untuk lebih selektif dalam membeli barang yang berkualitas, terjamin dan memang sangat kita sukai seperti BE BOB yang saya miliki. Karena alas kaki yang spesial memang lebih serasi dipakai di hari dan untuk orang-orang yang paling spesial bukan..


My first wedges, BE BOB Shoes



Note : 
# : Lihat contoh-contoh modelnya disini
# : Info dan Model BE BOB Shoes lainnya di http://bebobshoes.com





0 comments