Prompt # 8 : Kendi Ajaib

“Hei! Maliiiiiing!” 

Seorang wanita muda, menunjuk laki-laki yang berlari terseok-seok ke arah Pak Pardi yang sudah siap siaga memasang kuda-kuda di balik tembok.

“Ciaaat!!!” 

"Gedebuk! Si Maling terjungkal. Pak Pardi meraihnya, lalu mengunci pergelangan tangan dan menjambak rambutnya. “Nyuri apa kamu?!”

“Ampun Pak ampuuuun..! Saya cuma meminjam Kendi ini. Kalau sudah selesai, nanti akan saya kembalikan.”

Wanita muda itu datang terengah-engah untuk memastikan. “Iya bener, ini Malingnya Pak!”

Pak Pardi menarik paksa Si Maling. “Ikut saya!”

***

Pak Pardi menyodorkan sebuah kursi. “Duduk!”

“Apa maksudmu dengan meminjam Kendi ini?!”

"Eh! Begini Pak... Saya dengar, orang-orang di kampung selalu membawa segepok uang, setelah keluar dari sini. Lalu saya pun bertanya, bagaimana cara mendapatkan uang sebanyak itu dengan mudah. Temanku bilang, uang-uang itu berasal dari Kendi Ajaib dan saya harus memberikan salah satu barang berharga sebagai persyaratannya." Dia menghela nafas. "Tapi sayang, saya tidak punya barang berharga satu pun Pak.”

"Kamu jangan mengada-ngada, jawab dengan jujur?!"

“Benar Pak.. Tetangga saya yang seorang dukun, menyarankan saya membawa Kendi itu untuk di jampi-jampi, agar bisa melewatkan persyaratannya. Karena Ibu harus segera di bawa ke dokter, jadi saya nekat untuk mengambilnya Pak,” ucapnya memelas.

“Hahaha...hahaha...hahaha...” Pak Pardi tertawa kencang.

“Kebetulan sekali! Baik, akan kukabulkan permintaanmu. Kamu akan mendapatkan uang segepok. Tapi sebelum itu, kamu harus membantu dan melaksanakan semua perintahku!"

“Hahaha...hahaha...!” Pak Pardi tertawa lagi, tapi kali ini terdengar seperti tawa Jin Mustapha di telinga Si Maling.

Si Maling sempat ketakutan, tapi “Siap, Pak Jin!” Reaksinya berubah penuh semangat. Lalu mengucapkan terima kasih berkali-kali.

Sebenarnya Pak Pardi merasa iba. Karena postur Si Maling, yang belum lulus SD dan masih lugu itu mengingatkannya dengan Si Kurdi, anak lelakinya yang sama-sama berkaki pincang.

"Baiklah," lanjut Pak Pardi. "Mulai hari ini, Aku perintahkan kamu untuk mengepel dan membersihkan ruangan yang ada di sini. Sebulan sekali, kamu harus memotong rumput yang ada di halaman kantor,” ujar Si Satpam Senior itu, sambil mengelap Maskot Kantor Pegadaian yang masih ada di tangannya.

Note : # 323 Kata

30 comments

  1. Oalaaa, baru ngeh aku, setelah baca paragraf akhir berulang2, hehehe. Kocak

    ReplyDelete
  2. :D makasih mbak Nathalia Diana Pitaloka..

    ReplyDelete
  3. Owhh jadi akhirnya dia suruh kerja gitu biar dapet uang kan? haha sip2

    ReplyDelete
  4. bhahahhahah disuruh kerja rupanya! wkwkkwkw

    ReplyDelete
  5. Pak Pardi dianggap jin sama si maling he he ..

    ReplyDelete
  6. hihihi.. iya Mak hana :Dgak dapet kendi, kerjaan pun jadi :D

    ReplyDelete
  7. Iya mbak Liany, maklum masih kecil dan lugu dari kampung pula hehehe..

    ReplyDelete
  8. Hahaha... keren idenya mbak. Suka deh bacanya...Wah, aku sedang banyak kerjaan di kantor jadi gak ada waktu utk latihan nulis FF lagi nih.

    ReplyDelete
  9. Mksh mbak Reni.. :DAyo Mbak, kapan lagi, mumpung masih anget hihihi *emangnya kue*

    ReplyDelete
  10. klo yang cuci piring ma masak dah dapat pa belum ya mbak ...: D

    ReplyDelete
  11. hahaha.. blom kyknya masmusti nyolong kendi dulu baru bisa diterima :D

    ReplyDelete
  12. oalah... baru ngeh setelah baca dua kali :D eh tapi berani sekali tuh bocah manggil pak Pardi dengan "Pak Jin" :)

    ReplyDelete
  13. hihihi.. bawak an kaget aja mbak, soale bakal dpt uang segepok :D

    ReplyDelete
  14. heheheh asik critanya..pengen baca lagi...

    ReplyDelete
  15. hihihi kirain pak pardinya jadi dukun wkwkwk salah tebak mbak

    ReplyDelete
  16. Syukurlah *akhirnya ada yg tertipu* hihihi...

    ReplyDelete
  17. nah itu siapa yang mau nggaji? ujug-ujug aja Kepala Satpam ngangkat tukang kebon :p

    ReplyDelete
  18. kata Pak Pardi kan emg kantornya lg kebetulan nyari mbak :D hehehe...

    ReplyDelete
  19. woalah... lagi ngeh hubungan "orang-orang datang bawa barang berharga terus keluar bawa uang segepok" hahahahahaha *tepok jidat*tapi kok kayak maksa ya :)))

    ReplyDelete
  20. "orang-orang datang bawa barang berharga terus keluar bawa uang segepok" saya pikir kata-kata itu keluar dari mulut temennya yg masih bocah dan culunnya kyk si maling aja mbak, hihihi...*terinspirasi dari ponakan2 aja, waktu lg jalan2 bareng, trus ngeliat kantor pegadaian. Yang masih SD pada gak tau arti dari Pegadaian, trus sepupunya *sama culunnya* bilang "maksudnya, klo kita masuk kesana harus bawa satu brg berharga nah pas keluar dari situ, kita bakal dapet uang segepok" hihihi...

    ReplyDelete
  21. Setelah baca komen2nya, saya baru ngeh ceritanya :DOh ya, sekedar mengingatkan mbak. "yang" itu kan udah kata hubung. Jadi tidak perlu pakai tanda koma sebelumnya ;)

    ReplyDelete
  22. ooh.. oke mas Sulung, tenkiu.. :D

    ReplyDelete
  23. bkn jin to?eh tp berita yg dpt uang segepok itu gmn?

    ReplyDelete
  24. Bukan Mbak Jiah, Satpam Aje..:D. Pas Paragraf pertama kan udah keliatan, kendi nya gak pake di gosok2. Klo Jin nya keluar duluan kan gak mungkin :DBerita nya emang bener, klo kita nuker barang berharga nya banyak, apalagi emas, duit nya jg bakal segepok.*kata temen saya yg suka ngegadein brg* hihihi.. Tapi karena yg ngegosip pd culun2 *gak pernah masuk kantor pegadaian nongkrongnya diluar aje trus males buka kamus buat nyari arti pegadaian* maskot kantor pegadaian yg berupa kendi dikira beneran ada Jin nya hihihi..*udah full yak my explanation* hehehe...

    ReplyDelete
  25. he..he iya nih, baru ngeh pas baca diakhirnya...idenya keren mbak...:-)

    ReplyDelete