Prompt #9: Parfum Mahal

Grafik data perusahaan itu diletakkannya di atas meja. “Kita bangkrut-sebangkrutnya, Mi,” Roland menghela nafas kemudian melonggarkan dasinya.

“Yang bener, Pi?!” Laras tercengang dan kelihatan sangat kecewa. Dahinya berkerut dan berkeringat dingin. “Gimana ini ya, Pi.. Mami kan pengen ikut arisan yang 20 juta perbulan bersama ibu-ibu pejabat itu.”

“Kan bisa dibatalin, Mi, Kondisi kita udah gak memungkinkan lagi untuk hal seperti itu!”

“Nggak ah, Pi! Tengsin dong, Mami!”

“Trus, mau nyari uang 20 juta perbulan itu ke mana? Rumah kita yang di BSD aja udah disita!”

“Mami buka bisnis parfum aja deh, Pi. Kalo sering bergaul sama istri pejabat, pangsa pasarnya kan lumayan.”

“Ya udah. Kalo Mami punya modal sendiri, Papi sih nurut aja.”

***

“Hei Jeng, kemana aja, udah lama nggak keliatan?”

“Eh Jeng Anna, nggak ke mana-mana kok cuma lagi ngurus bisnis baru aja.”

“Bisnis apa Jeng? Suami udah kaya kok istrinya masih kerja aja toh…”

“Alah Jeng, daripada shopping melulu ngabisin uang suami, mending uangnya dijadiin modal bisnis, kan hasilnya malah jadi berkali lipat,” Laras tersenyum miris, berharap teman-temannya yang hadir di acara arisan itu tidak ada yang tahu tentang kebangkrutan suaminya.

“Jeng-Jeng sekalian, ada barang limited edition dari luar negeri nih! Baru saya pake sekali, lho!” seru Laras.

“Barang apa, Jeng? Oh, parfum yah!”

“Iya nih Jeng, ada 3 buah, dari Paris. The Lalique, Clive Christian’s sama Caron’s Poivre dan semuanya bersertifikat. Saya ini kan orangnya bosenan, jadi kalo ada yang baru pasti yang lama terlupakan. Sayang kan, mending buat kalian-kalian aja.”

“Aduh Jeng, ada The Lalique yah! Ini kan parfum yang dipake Si Jelo itu. Waktu itu saya nyari tapi udah nggak ada lagi,” ucap Jeng Anna.

“Eh tau nggak Jeng, saya dengar harganya itu 25 juta loh,” ujar temannya menimpali.

“Nggak pa-pa lah Jeng, sekali-sekali ini. Kapan lagi bisa dapet parfum mewah dengan harga miring. Mas Adam dijamin bakalan lengket terus deh sama Jeng Anna. Kalo mau, ntar saya kasih diskon 15 persen khusus buat Jeng Anna,” bujuk Laras. “Gimana, mau yah? Ntar kalo yang lain berminat langsung tak lepas loh…”

Jeng Anna mengamati botol cantik yang terbuat dari kristal lalique itu dengan seksama, beberapa biji permata berwarna bening, tertanam di badan botol. Dia membuka tutupnya dan mengendus aroma yang melekat, lalu menyemprotkan sedikit ke pergelangan tangan.

“Unik, yah! Aromanya juga eksotis,” ujarnya. “Hmm.. Baiklah, ntar saya transfer uangnya setelah pulang dari sini yah.”

“Kalo punya suami konglomerat, uang segitu mah pasti nggak seberapa. Ya nggak, Jeng Anna?”

“Ah, Jeng Laras tau aja.”

Laras tersenyum puas.

“Besok aku harus nyetok pengharum ruangan dan menambahkan pelicin pakaian lebih banyak lagi. Sepertinya, masih ada botol parfum kosong di rumah.”


31 comments

  1. walahhh, kepepet menjadikan kreatif yah kalo gini ini :))))

    ReplyDelete
  2. Jiyaahhh.. masa pengharum ruangan.. Mbak Laras jahat deh..

    ReplyDelete
  3. Iya mbak, kepepet karena gengsi :D

    ReplyDelete
  4. Baru belajar ngoplos parfum mbak :D

    ReplyDelete
  5. buahaha, berasa ibu-ibu baca cerita ini. Adam suaminya Jeng Anna itu mantan Laras? Kalau dieksekusi dengan cara seperti di atas, sepertinya kalau bagian Adam mantannya Laras dibuang juga ga pa2, mbak. Kan ga dijelaskan bagaimana hubungan mereka selanjutnya #IMO :)

    ReplyDelete
  6. Iya ya..

    maksudnya sih sebenernya pas dah mendekati ending, mo ngasih tau ke pembaca kalo sebenernya Jeng Laras sentimen sama jeng Anna, makanya si jeng Anna yg jadi korban pertama :D

    hmm.. mungkin perlu saya edit2 lagi ya..

    makasih masukannya ya Mas Sulung... :D

    ReplyDelete
  7. dasar ibu-ibu. yang penting beli mahal, ndak peduli isinya =))

    ReplyDelete
  8. haduhh jeng, eike ngutang dulu yee.. belum gajian dari suami, :)

    ReplyDelete
  9. Wah,pasti saya bacanya udah diedit ini, tapi gpp jadi dapet ide baru =mengoplos parfum :D

    ReplyDelete
  10. Wow, parfum dari pengharum ruangan + pelicin pakaian ha..ha... ati2 meledak lho :)

    ReplyDelete
  11. Pak Guru, coba bacanya dengan suara keras, coba. Pengen denger aku. :lol:

    ReplyDelete
  12. Ayo Pak, Kami semua menunggu dengan senang hati hihihi.. :D

    ReplyDelete
  13. udah jeng ambil aja... bayarnya nyicil jg gpp, khusus buat jeng tak tambahin bunga 50% *hihihi*

    ReplyDelete
  14. :D, iya mbak, tapi cuma sedikiiit aja hehehe..

    ReplyDelete
  15. Ealaaahhhhh.... Hahahaha. Nasib orang gengsian :D

    ReplyDelete
  16. Ya allohhh orang kaya yahhh

    jenx aku beli botolnya ajahh boleh jeung :P

    ReplyDelete
  17. Boleh Jeng, harganya 20 Juta *hihihi*

    ReplyDelete
  18. hai kakak! salam kenaal :)
    jadi kalo parfum itu bisa dibiat dari pelicin, yak? baru tau.__.

    ReplyDelete
  19. Wkwkwkwk.. Saya bacanya lewat blognya MFF..

    Keren ini idenya.. :D


    Selamat yaa! Juara.. :D

    ReplyDelete
  20. Salam kenal juga :D, baru baca komen yg ini :D

    Bisa aja klo kepepet dek Ruri hihihi...

    ReplyDelete