Aku, Mas Galuh & Mobilnya

Mas!"

Seorang Pelayan mengangguk dan tergopoh-gopoh mendekati kami. "145 ribu..."

Diletakkannya nampan kecil berisi nota pembayaran dihadapan Mas Galuh, laki-laki yang beberapa bulan ini hanya kukenal lewat jejaring sosial.

Pelayan itu menoleh ke arahku dan menatap agak lama. Dia tersenyum, dan kubalas dengan senyum kikuk.

Mas Galuh mengeluarkan uang dan kulihat SIM A dan SIM C terselip di bagian tengah dompetnya. Hmm.. mungkinkah Dia punya mobil? 

Mas Galuh mempersilahkanku untuk menunggu diluar. Selama menunggu, kulihat Dia berbicara dan bersalaman dengan Pelayan tadi. 

Akhirnya Mas Galuh mendekatiku. "Kuantar pulang yah?"

Tanpa menunggu jawabanku, Dia membuka pintu dan mempersilahkanku naik ke Mobil Xenia Hitam yang sedari tadi terparkir di depanku. 

Aku tersenyum. Enggan untuk berkata tidak.

Seminggu berlalu. Mas Galuh memintaku menjadi kekasihnya. Aku ragu. Tapi akhirnya ku iyakan. Kapan lagi bisa dapet cowok yang bawaannya mobil. 

***

Besoknya. 

Aku berdiri di gerbang sekolah menunggu jemputan. Kulihat Mas Galuh dari kejauhan. Tidak seperti biasa, hari ini Dia datang lebih cepat.

"Tumben datengnya cepet, Mas?"

"Iya.. Ni hadiah buat kamu." Mas Galuh memakaikan helm cantik berwarna pink di kepalaku. "Hari ini aku mengundurkan diri dan balik kerja di tempat yang lama Rah."

"Kok nggak ngomong sih, kalo Mas Galuh kuliah sambil kerja?"

Mas Galuh hanya tersenyum.

"Emang di tempat yang lama kerjanya apa Mas?"

"Kasir Restoran."

"Kasir?" Dahiku mengernyit.

"Daripada ditempat yang sekarang Rah. Kerjanya sih lumayan enak, pagi nganter majikan ke kantor trus nongkrong disana sampe jam makan siang. Trus nganter lagi. Abis itu nongkrong lagi, trus sorenya baru nganter pulang. Nyantai kan? Justru yang ribet itu malah istrinya Rah, nggak peduli udah lewat jam kerja, sering banget tiba-tiba minta anter ke mall atau arisan. Kalo sudah gitu, waktu buat kita berdua kan jadi terganggu." 

Haaaaah...



Note : 282 Kata

Cerita FF ini diikutsertakan dalam Kinzihana's GA

1 comments

  1. Yaelah mas Galuh wkwkwkwkk.... Mobilnya apa nih?

    ReplyDelete