Milyuner Blogger dari Indonesia


Milyuner Blogger dari Indonesia | Impian saya nggak muluk-muluk sebenere (cuma maruk aja), saya pengen jadi Milyuner. Sama suksesnya atau mungkin lebih dari anak muda yang bernama Top Ittipat. Diusianya yang ke 26, dia sudah berpenghasilan 1.5 Milliar Baht atau sekitar 450 Milliar Rupiah per tahun (Kisah nyata Film The Billionaire, Thailand). Punya harta, rumah mewah, tanah, juga kendaraan hasil kerja kerasnya sendiri.

Milyuner

Kalo dia bisa sukses menjadi Millyuner Snack Rumput Laut, maka bukan nggak mungkin kalo saya juga bisa menjadi Milyuner Blogger di usia 30-an (tuaan dikit gpp kan yah :p). Kenapa? Karena impian itu pas bgt buat saya yang kebanyakan semedi di seputar kitchen area (maksute, emak-emak yang berprinsip no karier outside) :p. Kan enak bgt tuh, duit trus mengalir meski kerjanya banyakan nongkrong di rumah. Karena itulah, mimpi gila itu (motivasi yang tidak boleh sia-sia) harus dibarengi dengan upaya, usaha, tekad, ikhtiar sekuat baja agar bisa jadi blogger serba bisa. Biar bisa bikin banyak blog dari berbagai genre dan meraup receh sebanyak-banyaknya. Dengan catatan harus rajin nulis, baca, nimba ilmu sebanyak-banyaknya, nyari pengalaman, bangun relasi, dan yang terpenting harus punya waktu dan tenaga yang besarrrr.  

Kamu : Apa Lu mampu?
Saya  : Apa sih yang nggak mungkin? Udah banyak kok contoh blogger-blogger kaya.. 
Kamu : Siapa? 
Saya  : Nggg.. Mmm.. Sapa ya? Ntar deh saya cari di gugel :p

Siapa sih yang nggak galau kalo prosesnya selalu kepentok di "waktu". Untuk ngewujutin mimpi gila itu nggak mungkin toh bisa langsung jreng jreeeng, apalagi di forward kayak nonton DVD atawa kayak maen Game The Sims. Butuh proses panjang dan nggak ada yang instant. Kalopun ada, pasti mengandung bahan pengawet #makanan kali :p

Tapi jangan khawatir. Saya punya petuah dari Pak Andrie Wongso yang ngeklik banget dan bikin adem. 

"Apakah Anda merasa tertekan dengan waktu? Orang yang menyukai pekerjaannya, mereka akan menemukan cara bagaimana menggunakan waktu sebaik mungkin untuk pekerjaannya."

Nah, agar mimpi jadi Milyuner Blogger dari Indonesia ini jadi kenyataan. Saya harus membangun beberapa pondasi. Contohnya dengan mendirikan dan menguasai genre dari berbagai blog alias berternak blog. Diantaranya :

Blog Photografi
Saya harus punya Kamera DLSR, Studio Mini di rumah, dan tentunya harus ada Modelnya. Kalo pengen hunting objek ke jalan, minimal punya motor dan nyiapin mental pede klo lagi jepret di tempat-tempat unik, kayak diatas pohon ato di tengah jalan #dengan resiko dikejer monyet ato keserempet bemo. Hasilnya, bakal saya pajang di blog beserta tutorial perjuangannya. Dengan begitu, semoga banyak advertiser yang merasa iba dan berbelasungkawa :D.

Blog Seni
Target di blog ini akan terbagi menjadi tutorial kerajinan tangan, craft, rajut merajut, jahit menjahit, tutorial menggambar, membuat animasi, disain, cara menulis fiksi, puisi dan sastra. Selain itu, bisa juga berfungsi sebagai media yang menyajikan inspiring art photos, misalnya dari benda-benda unik kerajinan tangan atau karya seni asli yang ada di seluruh nusantara hingga yang dipelosok (daerah yang belom terjamah media audiovisual). Dengan tujuan menarik wisatawan asing demi menambah devisa negara dan berusaha agar blog ini bisa dibukukan lalu jadi best seller. :p

Blog Kesehatan
Meskipun saya bukan dokter atau berprofesi sebagai tenaga medis, tapi saya pengen bgt bikin sebuah blog yang isinya "full" informasi dan konsultasi kesehatan lengkap ples sesi berbagi pengalaman. Jadi bagi mereka yang nggak mampu bayar dokter, ato udah capek berobat tapi nggak sembuh-sembuh, bisa baca info bermanfaat dari mereka yang udah pernah mengalami penyakit yang sama, mulai dari pencegahan hingga pengobatan. Selain itu, saya juga pengen nulis resep masakan yang lebih enak, berkualitas, terjangkau dan tentu saja harus sehat karena tidak menggunakan bahan tambahan atau bahan kimia yang sering dipakai pada masakan yang sama. Keren bgt toh kalo diterapin oleh para produsen dalam mengolah bahan baku produksinya. Jadi para konsumen nggak perlu was-was lagi kalo jajan di luar dan tentunya banyak penyakit yang bisa dihindarin.

Blog Kuliner
Mungkin bikin blog resep itu sudah biasa, tapi nulis resep yang disertai full tips dan trik ampuh serta berkualitas masih bisa dihitung dengan jari tangan ples jari kaki beberapa orang :p. Dalam blog ini, saya punya misi untuk membuka rahasia tips dan trik penting dari berbagai resep masakan tradisional Indonesia. Mendukung bangsa untuk memajukan usaha-usaha kecil di negeri kita ini, agar produksi makanannya semakin berkualitas dan diharapkan bisa membuka lapangan kerja baru. Dengan begitu, tingkat persaingannya bukan lagi secara nasional tapi semakin mengglobal. Bisa dikenal dan disosialisasikan dengan baik kepada bangsa asing serta unggul dari negara-negara tetangga yang memiliki jenis masakan yang sama tapi memiliki nama yang berbeda.

Nah, setelah itu saya juga akan merambah ke genre blog lain seperti :
5. Fashion
6. Traveling
7. Psikologi
8. Tutorial
9. SEO
10. Resensi Film
11. Resensi Buku


Juga genre blog-blog yang banyak dicari, hingga yang lagi ngetrend, termasuk membuka toko online. Kalo bisa semua blog tersebut diiklankan di televisi, biar bisa nyolek mereka yang jarang ngenet ato kurang gaul dengan yang namanya blog (karena kebanyakan nyetatus di socmed doang). :p

Kamu :
"Gila, emang lu bisa ngelakuin semuanya?? Kalo ngebangun satu blog berkualitas dan berbobot aja butuh satu taon, nah blog yang ampe sepuluh biji ntuh nasibnya gimana ?! kalo suksesnya musti sepuluh taon lagi, gagal dong berarti. Kan, Katanya mo sukses di usia muda??"

Saya :
"Tenang, saya punya wejangan satu lagi dari Pak Andrie Wongso. Nih "Dibalik kerjaan seabrek ada rejeki yang juga seabrek. Ada sukses dan syukur yang besar bagi kita yang mengerjakan dengan penuh kesungguhan."

karena ini mimpi gila yang mungkin 90% nggak tercapai (tapi semoga yang terjadi malah kebalikannya, kan yang penting usaha dulu, amiiin), maka saya pengen ngimpi satu lagi. Apaan tuh? Kalo Top Ittipat punya 2500 staf karyawan, maka saya juga harus punya doong.. nggak mungkin kan kerja sendiri, ntar gempor dong saya.. :p. Karyawannya nggak usah banyak-banyak, cukup 10 orang ghost writter (sebagai asisten) dan penulis tamu (ahli dan pakar dibidangnya masing-masing), yaitu orang-orang spesial yang mau bekerja sama dan ikhlas menyumbang ilmu demi membangun bangsa dan negeri tercinta inih (uhuk). Dan yang terpenting dari yang paling penting, serta kudu di catet dan ditandatangani oleh kedua pihak di atas materai adalah, mereka baru dibayar kalo saya udah mendapatkan pundi-pundi rupiah dan dollar dari para advertiser terlebih dahulu. :D

Note :
#Awas yah, Jangan do'ain saya jadi Milyuner Blogger dari Indonesia beneran?! Ntar saya sumpahin jadi Millyuner blogger juga, mau?!! :p

Tulisan ini diikutsertakan dalam GA "Betasmind Give Away"

0 comments