Es Krim Pisang Coklat


Makan es krim di musim ujan? Masih doyan? Iya dong, enak soale..

Si kakak aja makannya ampe berapa kali, jatah ayah sama emaknya aja diambil. Meskipun harus pake nangis2 sampe akhirnya si ayah nyerah, antara gak tega sama ga tahan liat anaknya jejeritan dan nangis pilu. Entah karena rasa es krimnya yang begitu dahsyat ato si kakaknya yang kelaperan karena emaknya lupa ngasih sarapan? ヾ(-_-;) (walopun udah makan bakso ayam 10 biji)

Tapi seperti peribahasa apa yang kita tanam itulah yang kita tuai, akhirnya si kakak kena karma juga. Nah loh, begitulah kalo gak nurut sama ortu. Emaknya tambah ngomel karena ternyata si kakak tiba2 sakit gigi terus jejeritan sambil gelayutan di badan emaknya yang lagi gendong si adek (emang dikata pohon).

Si kakak sepertinya emang punya bakat turunan gigi sensitif dari si ayah. Dan bukan sekali dua kali kejadian sakit gigi kayak begitu, tapi masih aja susah di omongin (gigit2 henpon) tapi ya sudahlah, seingat saya anak 5 taon itu egoisnya juga masih dominan, yah? Bener kan? Iya kan? CMIW lah yah (ノ゚▽゚)ノ 

Yang mo resep? Yang giginya tahan ngilu? Ini resep es krim pisang coklatnya yah


.: Masak hingga mengental kurleb 2 sdm tepung tapioka yang sudah diaduk rata dengan sedikit air dan sebutir telur. Dinginkan sebentar di freezer. 

.: Blender Pisang beku, Pisang apa aja yang wangi dan sudah dipotong2 kecil. Kalo saya yang ada cuma Pisang Putri dapet dari Ortu minggu kemaren yang lupa dimakan :D kurleb 10-15 buah. 

.: Trus masukkan susu kental manis coklat 1/2 kaleng, kalo saya mah 3/4 kaleng biar manteb manisnya jadi gak perlu pake gula. 

.: Masukkan tepung tapioka yang sudah dimasak sebelumnya.

.: Beri sejumput garam, kalo kurang manis boleh tambah gula.

.: Kalo pengen lebih wangi, beri essens pisang atawa essens vanilla. 

.: Setelah tercampur rata dan adonan menjadi halus. Colek-colek dulu adonannya udah pas ato belom.

.: Terakhir, tuang ke wadah tertutup. Bekukan kembali sampe besok.


.: Done :.

8 comments

  1. pisang beku maksudnya gimana mbak? pisangnya dibekukan dulu gt ya di frezer?
    keliatannya simpel niih tapi blum kebayang pisang bekunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, bekukan dulu pisangnya ampe keras kayak batu sehari sebelumnya di freezer abis itu baru bisa di blender :D

      Delete
  2. Mbak itu banyak highlight pinknya, ada linknya kah atau gimana?

    ReplyDelete
  3. Oh pake tepung tapioka sama telur, ya. Wah kapan2 mau nyoba bikin, ah... Makasih resepnya ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  4. iya nih kemarin ini aku juga diajari cara bikin es krim dari pisang, praktis & enak ya mbak

    ReplyDelete
  5. Wah kok mudah banget mbak. Itu tapioka dimasukkan sambil terus diblender?

    ReplyDelete
  6. Cobain ah... Bahan2nya simpel ya...

    ReplyDelete