#8 Minggu Ngeblog: Seandainya saya tidak ngeblog #1

by - 24 Mei

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketujuh.


Apa sih sebenernya tujuan ngeblog itu?

setau saya, dulu ngeblog itu cuma tempat buat nyampah. Kalo nggak diisi dengan lirik lagu atau curhatan, yah sumpah serapah.. :D

Tapi itu dulu, sebelum saya mengenal para sahabat-sahabat yang saya temukan dalam sebuah grup menulis. Meskipun saya ngeblog udah dari lamaaa banget, tapi ternyata kok sedikit sekali kemajuannya yah. Baik dari segi tulisan bahkan pertemanan. Nah loh, kok bisa gitu?

Saya mengenal blog itu, waktu jamannya FS (Friendster). Dimana semua teman yang terkoneksi bisa membaca semua curhatan-curhatan saya di blog, sama kayak di Facebook notes. Tapi sayangnya yang ngeblog di FS nggak booming banget kayak sekarang. Jadilah isi postingannya kadang rada ngaco, cuma sekedar teriak-teriak geje dalam bentuk tulisan, bikin puisi-puisi yang juga lebih kebangetan lagi gejenya. Eh walopun begitu, FS ku itu isinya banyak tulisan-tulisan temen loh. Apalagi klo soal cinta-cintaan wuih... blogku jadi tempat penampungan. Maksudnya, kalo temenku sedang dilanda cinta membara tiada tara, jadilah dia tuangkan dalam bentuk tulisan, trus di posting di FS ku, trus berharap orang yang disukainya (yang tidak lain temenku juga) geer bin penasaran trus komen-komen di blogku. Intinya saat itu, saya sempet jadi seorang mak comblang. 

Blog di FS juga bisa dijadikan sebagai sebuah media surat-suratan atau tulisan berbalas. Kalo lagi baikan, tulisannya lucu-lucu. Tapi kalo lagi berantem, tulisannya yah sindir-sindiran. Saya bikin postingan di FS lumayan rutin, meski blognya nggak kayak sekarang inih, yang isinya pada canggih dan bermacam-macam. Jadi ngeblog di FS itu sebenernya, mungkin karena saya memiliki jam iseng lebih banyak daripada jam kerja kali yah hihihi...

Saat itu, saya juga suka ragu kalo mo nulis curhatan di blog pribadi. Pengen nyumpah-nyumpah tapi takut dibaca orang yang bersangkutan, tapi kalo nggak nyampah yah rasanya nggak sreg. Untunglah udah ada blogspot, jadi mengungsilah saya. Nenteng tulisan seabrek, semuanya dimasukin ke blogspot. Setelah puas cuap-cuap disana, tetep aja nggak punya temen. Sepi, yang komen juga blom ada. Secara semua temen-temen emang lagi pada betah mangkal di FS yang saat itu lagi lucu-lucunya. Akhirnya, di blogspot juga nggak lama. Balik lagi ke FS bikin akun satu lagi, nama disamarkan. Dan curhatlah saya dengan leluasa, mau jungkir balik, gulang guling yang penting "yang bersangkutan" nggak liat toh. :D

Trus, kalo seandainya saya nggak ngeblog saat itu? yah nggak gaul jadinya hehehe..

Tapi nggak juga sebenernya.., Meskipun saat itu belum ada (atau saya yang belum tau) lomba-lomba ngeblog yang ada kayak sekarang. Tapi dengan ngeblog, kita bisa menyambung tali silahturahmi yang terputus atau menambah sahabat baru tidak hanya dari satu negara, tapi juga dari luar negeri.

Nah, kalo sekarang. Seandainya saya tidak ngeblog, rasanya ada aja yang hilang setiap hari. Makan nggak nyenyak, tidur nggak enak #eh. Saking takutnya ketinggalan informasi soal kontes-kontes ngeblog terbaru. *hihihi* Padahal sebelum-sebelumnya, tujuan ngeblog saya itu cuma sekedar buat belajar tulis menulis dan mendokumentasikan moment yang tidak bisa direkam oleh kamera. Tapi semenjak bewe ke salah satu temen blogger yang lagi bikin giveaway, saya penasaran apa sih giveaway itu. Trus saya liat, wow rupanya dengan menulis di blog kita bisa dapet hadiah juga. Dan ikutlah saya untuk memeriahkan. Tak disangka baru pertama kali ikut, eh menang. Lalu ikutan juga di blog kontes lainnya dan menang lagi, hingga membuat saya ketagihan. Walopun sekarang udah jarang menang, tapi nggak pernah menghentikan saya buat nggak ngeblog lagi. Yap, karena ngeblog itu bukan cuma semata karena hadiah, tapi juga karena ada persahabatan dan pelajaran penting di dalamnya, yang tak selalu bisa kita dapatkan dari dunia nyata. Seandainya saya tidak ngeblog, saya tidak akan mendapatkan semuanya. ^_^

~oOo~. 

You May Also Like

0 Comments