Kado Termahal

by - 28 November




Gimana sih rasanya, kalo seorang cewek yang dulunya (waktu masih singel) terbiasa dikasih kejutan, kado atau dapet kiriman SMS ucapan dari para fans cowok pas lagi ultah? (sok ngartis banget) :p yang mau nggak mau harus kehilangan semua momen indah itu setelah jadi emak-emak. 

Kalo saya sih ngerasanya yah biasa aja, namanya juga udah merit (walopun kadang suka bikin manyun karena nggak bisa panen kado lagi) :p

Jadi emak-emak kudu nyingkirin banyak hal, keegoisan, kebebasan, dan juga waktu untuk dirinya demi keutuhan dan kebahagiaan keluarga. Kalo ada makanan, yang diutamakan yah anak dan suami dulu, baru dirinya. Kalo ada uang, yang dipikirin yah keluarga dulu, dirinya belakangan. Kalo mo beli baju, pasti anak yang didahulukan . 

Bukaaan, ini bukan lagi ngomongin diri sendiri. Saya cuma inget Ibu saya dan ultah si kecil (cucunya) tahun kemaren. Pengorbanan dan kasih sayang seorang Ibu baru saya kenal lebih dalam, justru setelah benar-benar menjadi seorang Ibu ( kita nggak akan selalu tau yang sesungguhnya sampai kita benar-benar berada di dalamnya).

Saya pengen cerita sedikit tentang kado ultah spesial buat si kecil, yang sekarang udah diambil alih dan menjadi benda kesayangan emaknya :p.

Sebenere ini adalah hadiah paling spesial dalam hidup saya hingga detik ini. Karena hadiahnya gede banget, luasnya aja 4x lebar badan saya *bukan papan reklame yah* :p. Dan yang terpenting kado ini adalah hadiah ultah satu-satunya yang saya dapet dari Ortu sejak kecil sampe seumur-umur inih.

Ini dia hadiahnya.. 



kado ini adalah hadiah waktu si kecil ultah taon kemaren. *enak yah, anaknya yang ultah emaknya yang dapet kado* :p. 

Nah kebetulan saat itu tumben-tumbenan ortu nanyain si kecil mo dikasih kado apa. Trus kata Ibu, gimana kalo dibeliin rak piring aja. Adek-adek yang sejak kecil nggak pernah di kasih kado apalagi di rayain pada bengong dengernya. Sejak kapan rak piring bisa dijadiin taman bermain anak balita ??? *modus* ini pasti emaknya yang ngasih ide "memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan". 

Okeh, saya tau kalian pasti mikirnya begitu meskipun sebenernya, memang iyah. :p

Saat itu kami baru pindah dari rumah mertua (udah beberapa bulan sih sebenernya), tapi isi rumahnya masih tetep kosong melompong. Sebenere saya cuma mo cerita aja ke Ibu, kalo di rumah piring-piringnya masih di dalem ember, belum ada tempat penyimpanannya. Yang bikin saya rada heran, kok tumben adek-adek nggak protes. Padahal harganya cukup wah (satu juta setengah) dibandingkan dengan boneka yang seharga lima puluh ribuan. Saat itu saya sempet nolak, nggak tega nyusahin Ibu karena beliau sendiri pun kadang masih kekurangan. Tapi akhirnya saya luluh juga karena beliau memaksa, katanya kado ini buat ultah saya yang masih 2 bulan lagi, kado itu sebagai kenang-kenangan dari Bapak dan Ibu. Dan berhubung kado tersebut sepertinya harus segera digunakan, jadi yang nerimanya diwakilin aja sama si kecil. 

Terus si kecilnya nggak dapet apa-apa dong? si kecil mah dapet sepeda roda tiga dari ayahnya, trus jilbab serta asesoris dari neneknya, dan ada juga tas boneka dari tantenya. 


Okeh, lanjut tentang Blognya Empieee :

Seseorang membuat blog itu tujuannya bermacam-macam, ada yang menjadikannya sebagai tempat curhat, dakwah, dokumentasi, tempat belajar nulis, nyari duit, nyari ilmu, popularitas dan lain-lain. Kalo ngeliat disain blog nya Mbak Aryani, templatenya bagus, simple dan cantik (soalnya saya dulu juga pernah pake template inih :D) dan biasanya, tampilan blog itu bisa menunjukkan karakter pemiliknya. 

Kalo ditinjau dari tujuannya, tergantung apakah empunya menjadikan blognya sebagai blog pribadi ataukah blog komersil. Kalo saya ngeliatnya sih fifty-fifty, karena ada banner advertising yang di pasang di kolom widget paling kiri (komersil), tetapi mencantumkan juga berbagai widget yang sebenarnya tidak terlalu penting di mata search engine (pribadi). Mungkin tidak terlalu bermasalah bagi si empunya tapi tidak bagi para pengunjung, karena blognya jadi lola (loading lama) dan yang pasti sangat nggak bagus di mata mesin pencari. 

Lalu lintas pengunjungnya (alexa) lumayan meramping semoga sampe seterusnya, tapi sayang optimasi search engine (SEO) score nya masih 38%. Bagusnya, sudah memiliki nama domain sendiri sehingga datanya lebih aman dan nggak ada yang berhak gangguin, toh udah jadi hak milik dan jadi kelihatan lebih profesional. 

Sepertinya harus ditambahkan juga menu "about me" pada menu header, untuk meyakinkan dan membuat pengunjung nggak penasaran tentang siapa sih sebenernya si empunya blog :D. Terlebih pas abis liat isi menu photo session dan traveling pict nya, pasti banyak tuh cowok yang penasaran :p

Dan ini beberapa broken link yang membuat search engine kesulitan untuk merayapi konten blognya, link url dan source nya bisa di check disini, saran saya sebaiknya linknya dihapus atau diperbaiki.


Dan terakhir, Met Ultah Buat Mbak Aryani Novianasari :)

Terhitung dalam hari, minggu hingga ke bulan
lalu berubah menjadi tahun
langkah demi langkah
tahap demi tahap
pelajaran demi pelajaran

sebagian menjadi sikap
sebagian menjadi ahlak
sebagian lagi terlupakan
namun, semuanya menjadi pengalaman
hingga pada akhirnya berlalu menjadi kenangan
dan kita, masih diberi waktu untuk terus berjalan

"Selamat Membuat Kenangan..."



Note :

# Kado termahal itu adalah cinta dan kasih sayang yang diberikan oleh seorang Ibu.

# Selamat menyambut Hari Ibu.



"Artikel ini diikut sertakan dalam Giveaway My November"


You May Also Like

0 Comments