Cara membagi waktu antara ngeblog dan tugas IRT ?

by - 10 Februari

Masih bingung gimana caranya ngebagi waktu antara ngurus rumah, anak, suami, diri sendiri dan blog yang udah terbengkalai entah berapa tahun lamanya?

Beberapa hari yang lalu saya sempet bewe ke beberapa postingan yg isinya tentang gimana caranya ngebagi waktu buat emak2 yg punya bayi biar tetep rutin ngeblog, setidaknya sebulan dapet beberapa postingan. Tapi kok ya saya masih gak sanggup yah, apa saya nya yang kurang motivasi atau karena mood ngeblog itu udah ilang entah kemana. 

Kalo waktu si kakak blom punya adek, masih bisa lah saya ngebagi waktu. Misalnya pas si kakak lagi bobo ato lagi anteng nonton film kartun. Trus malemnya masih bisa begadang karena si kakak udah agak besar, gak nyari2 emaknya lagi (si kakak lebih suka kelonan sama si ayah) dan karena dulu si kakak emang gak ngASI (dulu saya gak ngerti).

Nah, giliran pas si adek lahir dan ngASI. Aduh ntuh bocah nemplok terus sama emaknya. saya bener2 udah gak bisa ngapa2in. Pas si adek lagi bobo pun, blog ini mah lewaaaaat, pastinya udah gak dilirik lagi. Cucian piring, baju, rumah yang acak adut kayak kapal pecah, setrikaan menggunung, antar jemput si kakak ke sekolah, blom lagi perut yang sering keroncongan karena blom sempet masak, beuh. Udah deh lengkap sudah..

Jadi pengen tau gimana ya caranya orang bule itu ngurus rumahnya tanpa ART? (disana kan mahal bgt gajinya) Gimana ya caranya nambahin dana buat bayar ART? (disini lebih murah tapi masih gak sanggup bayar, hiks) Gimana ya caranya tandem nursing yang benar dan nyaman? (si adek bakal punya adek lagi soalnya) :D dan bakalan tanpa ruwet lagi ngebagi waktunya, padahal saya udah kangen bgt pengen ngeblog kayak dulu lagi. Gimana ya caranya biar ga hilang dari peredaran dunia blog lagi ?? 

Kalo jawabannya udah ketemu, ntar saya tulis aja dah di postingan berikutnya :D



You May Also Like

10 Comments

  1. semangat mba 💪💪 nanti waktunya akan ada sampe mba nulis terus 😁

    BalasHapus
  2. Aku bangeeeetzzz ini, hiks. Entah sudah berapa purnama ngeblognya suka-suka. Hidup segan mati tak mau istilahnya -___-
    Kalau udah nemu tipsnya bagi-bagi ya Mba. Eh btw salam kenal :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. senasib kita ya mba, hehehe

      kalo saya mah masih on progress jg blom full loading utk urusan ngeblog inih mba : D

      salam kenal jg mba :D

      Hapus
  3. Walaupun anak2ku sdh besar tapi tetap kebingungan bagi waktu. Apalagi kegiatan mereka sering menganulir jadwal yg sudah aku susun. Aku juga tanpa ART.

    BalasHapus
  4. Semangat mba, semoga ada jalannya :)

    BalasHapus
  5. Kalau saya liat, orang bule hampir sama kayak Korsel Mba, nggak pakai ART, tapi ARTnya si alat-alat canggih.
    Pun juga masakan di sana simple, sarapan aja cuman campur-campur.
    Beli roti, oles-oles udah kenyang, makan buah udah cukup.

    Kita orang Indonesia? bahkan sarapanpun kudu nasi lengkap, mau bikin telur aja kudu iris ini itu, di sana tinggal pecahin telur, tabur-tabur dan jadi deh.
    Cuci piring? masukin aja di alatnya, selesai.

    Cuacanya juga nggak kayak di Indonesia yang debunya banyak banget, pakai karpet pakai penyedot debu hehehe.

    semangat Mba, sesungguhnya tidak ada ibu-ibu yang bisa mengerjakan pekerjaan lain jika disambi dengan jaga anak dan urus rumah seorang diri.
    Apalagi kudu harus cari duit, makin pusiiingg kepala :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo suami dan anak selera makannya kyk yg mba rey sebutin itu, seneng bgt saya. trus kalo suami dgn ikhlas dan rutin bantuin dan gantian ngurus rumah dan jaga anak, art dan alat canggih mah gak perlu bgt ituw, udah gak stress, ngerasa jd istri yg paling di sayang sedunia pulak. (Jadi halu) 😂

      Hapus
  6. Ngeblognya pakai hp kaya chat wa, saya kalau sibuk disela-sela istirahat buat draft,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kalo sekarang lagi berusaha ngetiknya di notes hp, meskipun yah, kurang puas sama tampilannya yang kekecilan 😂, tapi sangat efektif daripada bengong pas nemenin anak nonton tv 😂

      Hapus