Lelah & Masa Lalu

by - 12 Januari

Ilustrasi : @aquareliamoon

Berdasarkan apa yang dulu pernah saya baca, jika seseorang stuck dan terlampau lelah dengan hidup yang sedang dijalaninya otomatis mereka akan mengingat ingat dan membandingkan dengan kebahagiaan yang pernah mereka jalani di masa lalu.

Bukan bermaksud untuk tidak bersyukur atau tidak ingin melihat ke bawah, tapi mungkin dengan membayangkan kembali masa lalu akan sedikit meniupkan angin segar dalam kehidupan yang penat, terlebih jika bisa memberikan inspirasi atau sebagai pengingat untuk terus bersyukur pada sesuatu yang sedikit. 

Betapa menyenangkan bisa mendapatinya lagi dikala sedang lupa bersyukur dan tak berpuas diri dari keadaan yang bahkan sebenarnya lebih baik dari masa yang telah lalu.
Menurut saya, salah satu masa paling bahagia itu adalah saat saat ramadhan. Untuk saya (kecil), saat itu adalah hari hari mengenyangkan dengan banyak makanan dan buah kesukaan. Dan yang terpenting, saat itu adalah hari hari yang damai tanpa pertengkaran dan amarah. Semua berlomba untuk kebaikan.


You May Also Like

2 Comments

  1. Kalau lelah dengan masa lalu, bisa jadi kita belum berdamai dengan inner child kita yang dulu hidup dalam kekecewaan.

    Memang kudu berdamai, lalu perlahan menggandeng si inner child kita untuk mengenang masa-masa indah kayak Ramadhan, tapi suer Ramadhan membuat rindu masa kecil :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mba 😁 Tapi rasanya nano nano juga, kadang kalo lagi down kita malah inget yang sedih-sedihnya juga 😂

      Hapus