For My Soulmate

by - 05 Mei


Tenanglah kekasihku, kutau hatimu menangis.
Beranilah untuk percaya, semua ini pasti berlalu.
Meski tak kan mudah, namun kau tak kan sendiri, Ku ada disini...
Untukmu aku akan bertahan, dalam gelap takkan kutinggalkan.
Engkaulah teman sejati, kasihku di setiap hariku.
Untuk hatimu ku kan bertahan, sebentuk hati yang kunantikan.
Hanya kau dan aku yang tahu, arti cinta yang telah kita punya.
Beranilah dan percaya semua ini pasti berlalu.
Meski takkan mudah, namun kau takkan sendiri, Ku ada disini...
                                         ~oOo~


bentar, bentaaar... itu diambil dari lirik lagu yah, bukan tulisan saya. πŸ˜‚

Tapi karena saya masih tak sanggup harus berucap lewat suara  πŸ˜‚, jadi ditulis sajalah.

Sama saja seperti dulu, saat masih sering posting-posting puisi di jaman baheula tapi kurang penghayatan. (karena ngetiknya itu malah sambil denger lagu laen, semacam laruku atau kalau tidak ya greenday πŸ˜‚).

Ketika hari anniversary telah terlewati (gak kebagian kalender soalnya)πŸ˜‚.

Beginilah yang terjadi, ucapan tak ada, coklat apalagi. terlalu ruwet dengan banyak urusan yang terus menanti. πŸ˜ͺ

Dulu itu, pertama kalinya kami bertemu di sebuah acara bukber dan kopdar lebih dari 10 plus plus tahun yang lalu. (Meskipun bertahun sebelumnya, kami pernah berpas-pasan di sebuah acara perpisahan dan dia tidak ingat lagi).

Entah dengan dia, tapi saya adalah orang yang bertype pengingat wajah tapi tidak tau nama, jadi yang saya rasakan saat itu, adalah seolah bertemu dengan teman lama.

Ramadhan kali ini seharusnya menjadi moment paling penting, sebenernya, yak.

Dan tanggal 26 kemarin itu bertepatan di hari minggu. Yang mana setelah bertahun-tahun, akhirnya anniversary kami kembali berada di hari minggu, seperti di hari waktu kami menikah dulu. (acara nikah itu kan biasanya emang hari minggu, yak πŸ˜ͺ)

Dan sayangnya, moment kali ini terlupakan begitu saja. 😌

Entahlah. 

Mungkin, karena seiring usia dan kesibukan yang semakin bertambah ditengah virus yang mewabah, hal-hal seperti itu kurang menjadi prioritas lagi. (Padahal bagi saya dikasih kado itu tetep the most important) πŸ˜‚ karena biasanya belio yang ngasih kado. Saya mah hampir gak pernah, paling masak sesuatu yang di sukai seperti pempek misalnya (itu mah saya yang suka)πŸ˜‚.

Tapi ya sutralah.. saya pasang foto lamanya sajah. (gak nyangka, saya pernah nekat bikin yang beginianπŸ˜…, pekerjaan yang menghabiskan waktu berhari-hari dan telah membuat saya sangat abai dengan orang-orang sekitar).



Happy Anniversary, My Soulmate   

tanpa kata
tanpa bersuara
namun matamu, menunjukkan segalanya

diammu adalah lelah tak terungkap
bahwa cinta yang kauberi adalah yang terbanyak 
kepada kami, yang tak kan mampu membalasnya lebih indah

terima kasih
tlah kau beri hatimu, hidupmu 
untuk kami, 
untukku


Bukit, Midnight


Diiringi lirik pembuka :
Afghan - Untukmu aku akan bertahan  04:08

Ditutup dengan iringan lagu dari winamp :
Daniel Sahuleka - I Adore You  05:56
Glenn Lewis - Fall Again  04:19



You May Also Like

22 Comments

  1. Wuah, happy anniversary mba Rini dan pasangan tercinta :D

    Semoga selalu kompak mengarungi bahtera rumah tangga, bahagia bersama dalam membangun keluarga kecil yang dipunya dan semoga selalu menjadi orang tua bijaksana dan suri tauladan bagi anak-anak tersayang :) nggak lupa saya doakan semoga mba Rini dan pasangan selalu diberkahi kesehatan jiwa dan raga, dilimpahkan rizki yang banyak, diberikan kebahagiaan dan dimudahkan dalam segala urusan <3 langgeng terus sampai tutup usia ya, mba :D

    Ps: keren banget mba Rini bisa buat Pempek >,< pasti pasangan sangat suka hihi~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiiiiin... makasih ya mbaaaaa πŸ˜‚πŸ˜‰ Doa yang sama juga buat Mba Eno πŸ˜‰πŸ˜

      Ps : Suami kan asli palembang mba, jadi setakutnya dia makan ikan. Sangat bertolak belakang kalo soal pempek πŸ˜‚, pernah belajar sedikit-sedikit aja mba, demi sesuap nasi dan demi oleh-oleh terbaik buat mertua dan Ortu. Yang kesemuanya emang pada doyan makan pempek πŸ˜‚

      Hapus
  2. Happy anniversary ya mbak Rini, semoga bahagia selalu dengan suami dan juga anak. Semoga juga sehat selalu ya.😊

    Aku malah ngga ingat menikahnya hari apa, tanggal dan bulannya juga lupa, cuma tahunnya belum lupa saja yaitu tahun 2019, 2018, 2017 eh lupa juga.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin... amiiin.. Makasih ya Mas 😁

      Lah, itu nikahnya sama beda orang kah ? 🀣 ckckck... hanya selisih setahun, itu loh πŸ˜‚

      Hapus
    2. Hahhahaa, ayoooo si Mas Agus nikahnya berapa kali tuh ? :D

      Hapus
    3. Nikah mah cuma sekali, tapi kawinnya berkali-kali mbak.πŸ˜‚

      Berat ngga kuat duitnya, biar satu saja yang penting asyik.😁

      Hapus
    4. hahahahaha, bisaaa aja, betul banget ya, mending kawin berkali-kali, daripada nikah berkali-kali ngabisin duit aja :D

      Hapus
  3. Huwaaaa... pempeeekkk :D

    Btw, happy anniversary yaaaa, semoga selalu berjodoh dunia akhirat, selalu bersama dan saling ingin bersama :D

    Btw so sweet banget, saya dong udah lupa hari anniversary, bukan lupa tanggalnya, tapi lupa pas harinya, saking rempong jadi mamak-mamak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbaaaaa.. makasih yaaaaaa... 😁


      Lah ini mba, tahun ini kami lupa dua2 nya, harinya sama tanggalnya juga πŸ˜‚, pertanda udah gak muda lagi kyknya yah πŸ˜‚

      So sweet itu di endingnya aja mba, diawal dan di tengahnya juga, nano nano mba, kadang asem, ada pait paitnya, baru ada manisnya, besok2nya yah gitu lagi πŸ˜‚

      Ibaratnya kayak minum jamu kira kira, mba πŸ˜‚

      Hapus
    2. Mbak Rini selain rempong ngurus anak juga rempong ngurus suami.πŸ˜‚

      Hapus
    3. Iya mas, ngurus suami itu sama kayak nambah anak satu lagi, sebenernya πŸ˜‚

      Hapus
    4. Hahahaha, etapi, sama kayak jajan, kalau kita makan jajan manis terus lama-lama eneg dan diabetes yak, jadi mending bergantian, kadang asem, kadang asin, biar lebih berwarna :D

      Hapus
    5. 😁 iya buanget mba, manis itu baru kerasa jauh lebih berharga kalo kita udah nyicipin yang asem2 dan pait2 dulu, abis itu baru kita tau kalo berbuka dengan yang manis itu adalah hepi endingnya (eh πŸ˜‚)

      Hapus
    6. Wah, itu mah ngga puasa dong kalo udah icip icip duluan.πŸ˜‚

      Hapus
  4. Aku tuh salfok kirain anniversary dengan si pempek, pas aku baca teliti lagi, oh bener ternyata anniversary dengan sang suami ahahaha πŸ˜‚

    Happy wedding anniversary yaa Mbak Rini dan suami. Semoga bahagia dan langgeng terus... hampir salah ketik langgeng jadi lenggang gara-gara si foto buket pempek hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, makasih yaaaa 😁

      lagi pengen iseng posting kayak beginian soalnya, jadi maafkanlah kalo sampe salfok atau salah baca hihihihi..

      Foto lama itu mah, blom selesai di edit pempeknya udah lenyap duluan, gak nyampe jadi lenggang udah habis duluan mba πŸ˜‚

      Hapus
  5. Selamat yo mbak, semoga awet langgeng, sekilas tadi awal sy kira rangkaian bunga apa gitu, gak taunya rangkaian empek" wong kito galoo. πŸ˜‚ apalagi yg bulet" mpek" adaan tuu, bisa habis banyaklah aku mbak, tapi aku dak pacak gawenyo, tpi kalo makan aku lahap nian 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo mba, Mksh y πŸ˜πŸ˜‚

      men makan cepet y mba 2 menit ludes, nggawekenyo tulah bejam jam dak sudah sudah y πŸ˜‚

      Hapus
  6. Ya ampunn senyum-senyum saya bacanya, seolah-olah saya yang lagi dirayain *ehjomblo.

    Oiya happy aniv ya mbak rini dan pasangan ea. Duh romantisnya mba, sampe bikin pempek buat si mamas. Terharu saya mbak, ternyata yang asli orang palembanh itu suaminya mba ya? Itu ngintip obrolan di komentar atas🀣
    Saya sendiri merasa malu nih, udah bertahun-tahun hidup diPalembang belom bisa bikin pempek. Kalo disuruh bikin pempek, paling ratingnya 5 dari 10 hahaha

    Padahal pempek kan banyak macamnya, satupun belom bisa saya bikin. Kecuali, kalo bikinnya sambil nonton tutorial ytube πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ˜‚ jadi gimana mba, kapan nyusul, eh (pertanyaan keramat) πŸ˜‚

      Saya mah orang daerah mba, bahasanya agak beda mirip bahasa upin ipin πŸ˜‚

      Sama halnya kayak di banyuasin kalo saya daerahnya ke arah-arah lampung sono (asalnya nenek moyang) πŸ˜‚

      Sekarang mah gak perlu harus bisa bikin mba, di palembang mah banyak yang jual (kayak kacang goreng) yang murah-murah aja enak (persaingannya ketat) apalagi yang mahal 😁

      Hapus